Jerman Lawan Berat Bagi Semua Tim Di Piala Dunia 2018

By Admin


nusakini.com - Gelandang Bayern Munich Javi Martinez tidak memiliki keraguan untuk menyebut Jerman sebagai salah satu favorit di Piala Dunia 2018 mendatang. 

Jerman bakal berlaga di Rusia pada musim panas nanti dengan status sebagai juara bertahan, belum lagi mereka mencatatkan kemenangan 100 persen di babak kualifikasi kemarin.

Martinez tak ketinggalan menilai Der Panzer merupakan tim yang patut diperhitungkan oleh siapa pun.

“Jerman adalah juara bertahan, jadi mereka secara otomatis menjadi salah satu favorit,” kata Martinez kepada laman resmi Bundesliga. “Selain itu, tim tersebut diisi banyak pemain top.

“Banyak dari mereka bermain untuk Bayern. Jerman adalah tantangan berat untuk siapa pun.”

Meski begitu, Martinez tidak juga mengecilkan peluang negaranya, Spanyol, untuk kembali mengangkat trofi tersebut.

“Tidak diragukan lagi Spanyol adalah salah satu favorit untuk menjadi juara,” lanjutnya. “Berbicara murni sebagai penggemar, cara mereka bermain di babak kualifikasi kemarin sungguh sangat impresif.”

Mengenai peluangnya merumput bersama La Roja di Piala Dunia, eks gelandang Athletic Bilbao itu menambahkan: “Saya hanya bisa bilang bahwa saya akan berjuang untuk kesempatan saya ke Piala Dunia bersama Spanyol.

“Ini sulit untuk masuk ke tim tersebut karena di sana ada banyak pemain top, namun saya jelas kecewa karena tidak dipanggil di laga uji coba terakhir.

“Seperti yang saya bilang, saya takkan pernah menyerah. Saya akan mengerahkan segalanya untuk bisa berada di sana.” (fft/om)